MUQODDIMAH

Posted by Admin Kamis, Juni 02, 2011, under |


MBAH YAI ISTADZ DJANAWI

1873-1959 M/1290-1379 H
TAWAR GONDANG MOJOKERTO

BAGIAN 1

1. MUQODDIMAH

Ketika dunia mengalami pergeseran masa, dimana setiap sendi kehidupan manusia telah mengalami perubahan yang signifikan. Harta benda, kekuasaan dan syahwat menjadi pujaan. Setiap nafas tidak lepas dari dosa dan kemaksiatan. Zaman kebebasan telah menciptakan momok yang sangat menakutkan, sehingga manusia lalai akan penciptanya Allah SWT. Kehidupan duniawi telah membutakan hati, era globalisasi telah menyeret manusia untuk menyuburkan kemaksiatan dan mengabaikan nilai nilai luhur islam. Halal dan haram tinggal nama belaka sedangkan eksistensi dan esensinya terkubur sangat dalam ditelan budaya zaman yang penuh dengan manusia manusia tamak akan kenikmatan dunia. Akhirnya krisis moral dan mental merebak disetiap lapisan kehidupan.
Menghadapi problematika yang komplek seperti ini, maka masyarakat memerlukan seorang tokoh atau figur yang pandai mengambil peranan dan merehabilitasi peradapan agar selalu berjalan diatas rel-rel islamiyah yang sesuai dengan ajaran Rosululloh SAW yang berlandaskan Al Qur'an dan Al Hadist.
Mengingat betapa pentingnya sosok/figur ditengah masyarakat kita, maka kami persembahkan biografi (riwayat hidup) seorang ulama' besar yang merupakan penggagas kemajuan islam di desa Tawar dan sekitarnya, bahkan Beliau adalah perintis YPM NU MIFTAHUL QULUB dan thoriqoh NAQSYABANDIYAH KHOLIDIYAH MUJADDADIYAH Tawar.
Dengan harapan semoga dapat menjadi suritauladan bagi masyarakat pada umumnya dan bagi kita para santri sebagai generasi penerus panji-panji kebesaran islam dimuka bumi.
Selanjutnya ==>